Koreksi Wajah

 

 
 
 
Body Type
Wanita Gemuk ...
Agar Wanita ...
Koreksi Wajah
 
HOME
 

Kalau bicara kecantikan itu artinya bicara wajah yang sempurna dan proporsional. Sayangnya tidak semua orang memiliki bentuk wajah yang ideal. Banyak di antara kita memiliki kekurangan, seperti bibir terlalu tebal, hidung kurang mancung, pipi tembam dan berbagai kekurangan lain.

Sebenarnya kekurangan itu dapat disembunyikan. Caranya dengan memakai trick tertentu  saat menggunakan kosmetik. Pada dasarnya kosmetik bukan sekedar membuat wajah kelihatan lebih menarik, tapi juga berguna sebagai alat untuk mengkoreksi bagian wajah yang kurang sempurna.

Berikut ini beberapa trick untuk menutupi bagian wajah yang kurang sempurna.

Mata

·   Jika bentuk mata droopy di bagian ujung luar, oleskan eye shadow dengan bentuk “wish-bone” shape di bagian ujung mata luar ke arah alis.

·   Jika  jarak mata dekat (close-set), usahakan kelopak mata pada area dekat hidung memakai warna terang dan tebalkan eye pencil di seputar mata.

·   Jika jarak mata jauh (wide set), gelapkan kelopak mata di dekat hidung dengan warna gelap dan juga tebalkan eye pencil di sekitar situ.

·   Jika bentuk mata besar, bubuhi eye pencil warna hitam pada bagian dalam bulu mata (lower inner eye rim).

·   Jika bentuk mata kecil, bubuhi eye pencil warna putih pada bagian dalam bulu mata (lower inner eye rim) dan buatlah garis mata dengan warna gelap. Menjepit bulu mata juga membantu memperbesar mata.

·   Jika bentuk mata sendu (deep-set), pakaialah eye shadow warna pucat merata di bagian kelopak tanpa efek wish bone. Pertegas mata dan alis dengan eye pencil. Jangan lupa jepit bulu mata  supaya mata tampak lebih terbuka dan hidup.

·   Jika bentuk mata terlalu besar, pakailah eye shadow yang menciptakan bentuk lipatan pada kelopak.

Kantung Mata

Kantung mata permanen, kantung mata karena kurang tidur atau warna kehitaman di bawah mata dapat ditutupi dengan cara berikut. Oleskan concealer stick pada bagian tersebut. Pilih warna yang satu tone lebih terang dari warna foundation dan oleskan segera setelah memakai foundation. Setelah selesai memakai bedak, bubuhi lagi bagian bawah mata itu  tipis-tipis dengan eye shadow putih untuk menutupi kekurangan itu dan membantu membuat mata lebih segar.

 Bibir

·   Jika bibir terlalu tipis, buatlah garis bibir sedikit di luar garis bibir yang sebenarnya dengan warna satu tone lebih tua dari warna lipstick yang akan dipakai. Warna lipstick muda dengan lip gloss transparan akan membuat bibir kelihatan lebih penuh. Oleskan lipstick warna terang dengan jung jari pada bagian tengah bibir. Cara ini membuat bibir lebih berdimensi dan bervolume.

·   Jika bibir terlalu tebal, buatlah garis bibir sedikit lebih ke dalam dari garis bibir yang sebenarnya. Pastikan bibir sebelumnya sudah ditutup foundation atau bedak supaya warna bibir asli tidak tampak. Lipstick warna gelap dan matte memberi kesan bibir lebih kecil.

·   Jika salah satu bibir lebih tebal dari yang lain, gunakan lipstick warna gelap pada bibir yang tebal dan warna lebih muda pada bibir yang lebih tipis. Cara ini membuat bibir kelihatan lebih seimbang.

Hidung

Untuk membuat hidung kelihatan lebih mancung, bubuhi foundation stick warna gelap pada bagian sisi hidung dan cuping hidung, lalu warna terang pada bridge of nose. Ini untuk membantu membuat bayang-bayang gelap di sekitar hidung. Setelah wajah selesai dibubuhi bedak, oleskan warna gelap tipis-tipis dengan jari pada bagian sisi hidung dan cuping. Lalu oleskan bedak warna terang sebagai highlight pada bridge of nose untuk membantu membentuk tulang hidung lebih  menonjol.

Jerawat dan Bekas Noda

Jerawat dan bekas noda dapat ditutupi dengan cover mark atau stick foundation sebelum Anda mulai merias wajah.

Pipi Tembam

Untuk memberi kesan pipi kelihatan lebih cekung, oleskan foundation stick warna gelap di bawah tulang pipi ke arah rahang. Setelah wajah selesai dirias, langkah terakhir adalah kembali membubuhi blush on warna gelap dengan brush di bagian bawah tulang pipi agar menciptakan bayang-bayang.  Warna gelap di bagian sisi pipi akan mengurangi kesan tembam pada wajah.(MB)